Posted by : One Kamis, 15 Desember 2011


Berdasarkan Pengalaman pribadi nie..... aku juga agak keseringan susah tidur tanpa banyak basa basi.. ini ada beberapa saran ringan, yang tidak ada salah nya untuk dicoba.. tapi aku gak jamin seratus persen,, alias gak da  garansi.. ha ha ha kayak perusahaan saja .. yak langsung saja ini tipsnya...cermatilah....
1.       Pola tidur
Kamu tidurnya teratur enggak?? Kalau enggak gak ada salahnya dicobain untuk tidur teratur.. tapi ya ihat lihat dulu kalu sehari tidur 1 jam teratur ya takutnya nanti muooodar ha ha ha... Setahu ku katanya baginda Rasulullah,  hidup ini di bgi 3 dalam sehari... sebagian yaitu 8 jam untuk dirimu yaitu istirahat.... memang betul tidur itu sehari  idealnya 8 jam... namun aku juga pernah baca baca, waktu tidur juga bisa antara 4,5 jam – 5 jam... tapi aku lebih menyarankan tidur 8  jam sehari.....

2.       Gelisah
 untuk yang satu ini mungkin kamu lagi banyak mikirin sesuatu mungkin habis putus dengan pacar atau lagi kepikiran karena belun ngerjain pr ,  Nanti di sekolahan sama pak guru mau diapakan kita h h ha atau mungkin habis nonton film horror...
 jadi kita kalu mau tidur kepikiran terus sama itu film.. caranya coba batin dalam diri kiata sendiri ngapain kita gelisah caba pikir kalu aku gelisah nanti aku gak bisa tidur nanti aku tidur kemaleman nanti aku bangun kesiangan n kena semprot pak guru ,,, kamu dapat ngembangkan sendiri sesuai imajinasi kamu asalkan rasa gelisah itu hilang... tidak baik kalau terus trus an gelisah....


3.       Coba Coba
Gak ada salahnya kita ngotak ngatik pikiran kita .. nyari celah celah sempit yang belum pernah sampai kita kepikiran sama hal tersebut misalnya.. kita memikirkan gmana caranya agar kita dapat merasa sehari gak cuman 24 jam... misalnya itu... itu bisa diterapkan kita bisa mulai nyari cara sendiri untuk mengatasi problema gak bisa tidur... menurutku, kalu kita bisa nyari jalan keluar sendiri malahan hasilnya cukup memuaskan n itung itung...kita jadi terbiasa untuk memecahkan masalah sendiri ha ha tapi bukan berarti kita harus lupa diri akan status kita sebagi makhluk sosial... ya kn...
Tapi Inget... coba coba nya jagan kebangetan.... ya se enggak anggaknya nurut ama nilai n norma yang berlaku.... ha ha ha   jadi inget sosiologi......

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

follow

Labels

Blog Archive

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Labels

free counters

- Copyright © Serba Serbi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -